Learn from Yesterday, Life for Today, and Hope for Tomorrow

Sukses bukanlah milik orang-orang tertentu. Sukses itu milik Anda, milik saya, dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan, dan memperjuangkannya dengan sepenuh hati.

Saturday, February 13, 2010

Oriflame Rocks My World!!!

Dulu, saya hanyalah seorang mahasiswa biasa yang tidak pernah terpikirkan untuk nyemplung di dunia MLM...

Brangkat ngampus, kuliah, pulang, makan, nonoton TV, tidur, bangun tidur dan begitu2 aja tiap hari...

Sampai suatu hari, saya memutuskan untuk gabung Oriflame karena gak enak sama temen yg ngajakin. Dan,disitulah semuanya bermula..

Saya mulai jalanin bisnis ini saat saya kuliah semester 7 dan Puji Tuhan di semester 8, saya bisa bayar uang kuliah saya sendiri dari penghasilan yg saya dapatkan di Oriflame. Wah…rasanya seneeeeeeeeeeng banget dan waktu saya bilang ke orang tua saya “Mah,pah, semester ini aku udah bayar uang kuliah sendiri dari uang Oriflame, jadi mama sama papa gak usah pusing lagi untuk bayar uang kuliah aku ya…” Waktu saya bilang gitu,mereka langsung peluk saya dan terharu banget. (hehehe...maklumlah anak tunggal jadi mereka rada kaget lihat saya mau mandiri sebelum lulus kuliah). Spechlesss banget tapi seneeeeeengnya luar biasa saat itu dan makin memotivasi saya untuk bisa membahagiakan mereka lebih lagi…

Setelah lulus kuliah, saya sempat mengambil tawaran untuk bekerja sebagai sekretaris di sebuah NGO asing di Jakarta. Secara status sih emang keren abies tapi setelah 6 bulan saya bekerja, saya sadari bahwa bekerja di kantoran memang memberikan “prestige” lebih buat saya di mata orang lain tetapi apakah itu membawa saya untuk mewujudkan impian saya dengan lebih cepat???? Ternyata TIDAK.

Lalu,saya teringat dengan bisnis Oriflame saya yang sempat “kurang terurus" semenjak saya bekerja, padahal income yg Oriflame berikan jauh lebih besar dari gaji kantoran saya saat itu. Karena keinginan yg keras untuk mencapai mimpi2 saya dengan lebih cepat, saya mengambil keputusan yg tidak popular bagi kebanyakan orang. Saya resign dari kantor saya tepat di bulan ke-6 saya bekerja. Waktu saya mengajukan surat resign ke bos bule saya, dia spontan jawab “Are u out of your mind? What’s wrong?”. Dan,saya bilang saya mau fokus mengembangkan bisnis Oriflame saya. Dan,dia bener2 gak percaya dengan keputusan yang saya ambil dan underestimate kalo saya bisa lebih maju di bisnis Oriflame saya dibandingkan di kantor. Well, decision is made already. Dan, saya satu-satunya orang yang yakin 1000% dengan keputusan saya saat itu.

Setelah resign dari kantor Februari 2008, saya mulai fokus mengembangkan bisnis Oriflame saya dengan goal pertama: berangkat berwisata rohani dengan orang tua saya di bulan Juli 2008. Jujur, saat itu tabungan saya gak lebih dari 5jt padahal untuk berangkat kesana memakan biaya $2,200 (kira2 20jt/org). Hahahaha,gila kali ya??? Kumpulin hampir 55jt dalam waktu 5bln??? But, somehow, saya tuh yakin bgt saya bisa (karena berkat Tuhan pastinya) wujudin mimpi itu buat orang tua saya. Puji Tuhan bisnis saya di Oriflame berkembang luar biasa dahsyat dan kenaikan bonus yg saya dapat saat itu hampir 250%,gila banget kan???? Singkat cerita, di bulan Juli 2008 saya dan kedua orang tua saya berangkat berwisata rohani ke 4 negara sekaligus (Mesir, Israel, Palestina, dan Yordania) dengan uang yang saya dapatkan lewat bisnis Oriflame. Wow….gak habis2nya saya bersyukur telah diperkenalkan dgn bisnis ini…

Bagaimana saya sekarang???? Well,ceritanya bersambung ya...

0 comments:

Post a Comment